Sebelum para peneliti menemukan adanya black hole, ternyata Al Quran telah mengungkap kejadiannya ratusan tahun yang lalu. Allah berfirman yang makna harfiahnya sebagai berikut, ‘Maka aku bersumpah dengan khunnas, yang berjalan lagi menyapu.’ (at-Takwir: 15-16)

“Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.“Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat.””

"Neraka mempunyai tujuh pintu, untuk masing-masing pintu di huni (sekelompok pendosa yang ditentukan)" (Qs al Hijr :44). Umatku yang mengikuti hawa nafsunya dan tidak memelihara sholat, dan azab ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan azab-azab yang lainya.

Seorang ibu yang disakiti oleh anaknya mengirimkan surat pada anaknya. Suatu kisah yang mengharukan , Ibu yang selalu menyayangi anaknya apapun yang dilakukan anaknya terhadapnya. Teladanilah kisah ini...

Blackhole Dalam Quran Muslimah Cantik Bermahkota Rasa Malu 7 Pintu Masuk Neraka Surat dari Ibu

Hadith

Dari Anas radhiallahu'anhu dari Nabi shollalllahu 'alahi wa sallam di dalam menceriterakan apa yang difirmankan oleh Tuhan Yang Maha Mulia lagi Maha Agung, di mana Allah berfirman: "Bila seseorang itu mendekat kepada-Ku sejengkal maka Aku mendekat kepadanya sehasta, bila ia mendekat kepada-Ku sehasta maka Aku mendekat kepadanya sedepa, dan apabila ia datang kepada-Ku dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari". (Riwayat Bukhari).

Dari Ibnu `Abbas radhiallahu'anhu berkata, Rasulullah shollalllahu 'alahi wa sallam bersabda: "Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia tertipu karenanya yaitu kesehatan dan kesempatan". (Riwayat Bukhari).


Television - The Idiot Box


Kalo kita sedang nonton acara tv apalagi acara tv kesukaan, mata kita langsung terbuka lebar, kewaspadaan kita meningkat, dan otomatis kita cari tempat duduk... hop!!

Padahal tadinya kita sudah ngantuk berat, mau tidur, kecapekan dan seterusnya...  yah, itulah kekuatan menonton acara tv.
Tapi hati hatilah bila memiliki kebiasaan menonton acara tv, kemungkinan besar anda bisa kena dampak negatifnya.

Mungkin anda mengatakan "aah saya kan bisa menyaring (filter) apa yang saya lihat.. tenang saja".
Terlepas anda bisa menyaring dengan sekuat tenaga, tetap saja ada pesan pesan tersembunyi yang masuk ke bawah sadar anda tanpa anda sadari !!

Seperti permainan tenis

Anda pikir saat anda menonton satu acara tv, anda hanya mendapatkan satu jenis informasi saja? sebenarnya ada puluhan, ratusan atau bahkan jutaan pesan yg sedang di salurkan ke kepala anda saat anda menonton satu acara tv dalam satu detiknya !!! wooowww buanyak sekalii... kok bisa sih? 


ya, memang anda bisa memfilter apa yang anda fokus kan (sebenernya sih yang ini saya juga ragu, tapi anggap saja anda bisa deh) , tapi sisanya... lewaaaaatttt. ini mirip seperti memegang satu raket tenis, tapi dapat puluhan bola datang ke pada anda secara bersamaan !! ( mending kalo bola tenis doang, ini ada bola basket, bola bowling, bola bekel, duuuh repotnya maen tenis!)

Mencoba ber-Experiment

untuk lebih jelasnya, mari kita bereksperimen nonton acara tv sama-sama, cuma kali ini acara tv nya saya pause (dihentikan) 4 kali biar bisa lihat secara keseluruhan acara tv apa ini.

coba lihat sekilas 4 gambar disebelah ini, kira-kira apa yang anda pikirkan?


acara musik, oke kita sepakat. Tapi pesan apa saja yang disampaikan kepada kita secara tidak kita sadari?

Banyak sekali, dibawah ini hanya saya sebutkan sekilas, diantaranya adalah:

"Jenis musik yg lagi 'in' gini, bentuk pakaian yang disukai sekarang, tatanan rambut yang lagi mode, cara menyanyi yang oke, populer itu enak juga ya, panggung itu dunia celebritis, celebritis itu dikagumi, kedudukan celebritis lebih 'tinggi' dari penonton, celebritis dikagumi semua orang, .... "


ini baru sedikit dan kebanyakan pesan diatas ini secara tidak kita sadari masuk begitu saja ke bawah sadar kita dan tumbuh berkembang disana (prinsip pikiran bawah sadar). Bila ini terus di ulang, semakin subur pula bibit-bibit pesan itu berkembang menjadi keyakinan, dan bila cukup lama berkembang, keyakinan-keyakinan tersebut akan menjadi ... ... kebenaran (sesuatu yang kita pertahankan keberadaannya)



if a lie is big enough and repeated hunderds of times,
then it becomes a truth.
Bila suatu kebohongan cukup besar dan di ulang berkali kali
maka kebohongan itu menjadi kebenaran


Tv hanyalah salah satu contohnya saja, sebenarnya apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan hirup dalam satu hari 24 jam itulah kita mendapatkan pesan-pesan halus yang kita tidak sadari, baik itu pesan yang benar, seperempat salah, setengah salah, salah sama sekali, atau merugikan diri kita sendiri ...   dan itu semua tanpa kita sadari.

Dapatkanlah kebenaran yang sesungguhnya dari pencipta kehidupan ini melalui Al Quran dan hadits selagi ada waktu... sebelum semuanya terlambat.

Dan itu semua berpulang pada pilihan Anda masing-masing...

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright 2010 The Brave Syuhada