Sebelum para peneliti menemukan adanya black hole, ternyata Al Quran telah mengungkap kejadiannya ratusan tahun yang lalu. Allah berfirman yang makna harfiahnya sebagai berikut, ‘Maka aku bersumpah dengan khunnas, yang berjalan lagi menyapu.’ (at-Takwir: 15-16)

“Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.“Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat.””

"Neraka mempunyai tujuh pintu, untuk masing-masing pintu di huni (sekelompok pendosa yang ditentukan)" (Qs al Hijr :44). Umatku yang mengikuti hawa nafsunya dan tidak memelihara sholat, dan azab ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan azab-azab yang lainya.

Seorang ibu yang disakiti oleh anaknya mengirimkan surat pada anaknya. Suatu kisah yang mengharukan , Ibu yang selalu menyayangi anaknya apapun yang dilakukan anaknya terhadapnya. Teladanilah kisah ini...

Blackhole Dalam Quran Muslimah Cantik Bermahkota Rasa Malu 7 Pintu Masuk Neraka Surat dari Ibu

Hadith

Dari Anas radhiallahu'anhu dari Nabi shollalllahu 'alahi wa sallam di dalam menceriterakan apa yang difirmankan oleh Tuhan Yang Maha Mulia lagi Maha Agung, di mana Allah berfirman: "Bila seseorang itu mendekat kepada-Ku sejengkal maka Aku mendekat kepadanya sehasta, bila ia mendekat kepada-Ku sehasta maka Aku mendekat kepadanya sedepa, dan apabila ia datang kepada-Ku dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari". (Riwayat Bukhari).

Dari Ibnu `Abbas radhiallahu'anhu berkata, Rasulullah shollalllahu 'alahi wa sallam bersabda: "Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia tertipu karenanya yaitu kesehatan dan kesempatan". (Riwayat Bukhari).


Mengapa Muslim Vancouver Jadi Percontohan di Benua Amerika?

Smaller  Reset  Larger
communities.canada.com
Mengapa Muslim Vancouver  Jadi Percontohan di Benua Amerika?
Pemuda Muslim Vancouver
REPUBLIKA.CO.ID, VANCOUVER - Alih-alih jadi korban Islamophobia, Muslim Vancouver, Kanada, justru disegani komunitas kota itu. Koran Vancouver Sun dalam laporan utamanya menulis, semua gambaran tentang umat Islam yang militan, puritan, eksklusif, dan "tidak modis", runtuh di kota ini. "Di sini, semua stereotip tentang Muslim tak bakal ditemukan. Mereka (kaum Muslim, red) tampil dengan unik; bergaya  tertentu dan bersikap pluralistik," tulis mereka .

Vancouver adalah salah satu kota utama di Kanada, dengan penduduk 2,1 juta jiwa. Populasi Muslim Kanada dan Metro Vancouver diramal bakal tumbuh tiga kali lipat pada tahun 2031. Setidaknya, begitu hasil penelitian lembaga , baik menurut Statistik Kanada dan besar minggu lalu laporan Pew Forum. Jumlah Metro Muslim Vancouver diperkirakan meningkat menjadi 230 ribu dalam dua dekade (sampai enam persen dari populasi).

Namun, meskipun proyeksi tersebut menaikkan kekhawatiran bahwa Muslim akan mengambil alih negara, hal ini tak dijumpai di Kanada. Media ini mencoba menganalisa apa perbedaan antara kaum Muslim di kota ini dengan mereka yang hidup di belahan Amerika Utara lainnya.

Menurut mereka, meski di West Coast, salah satu kawasan permukiman di kota itu, berseliweran wanita berjilbab, warga sudah sangat terbiasa. Mereka pun tak terganggu ketika sebuah masjid mengumandangkan adzan pada hari Jumat.  Salah satu sebabnya, kata mereka, adalah karena umat Muslim di kota ini berbaur dengan warga lainnya.

Masjid di Metro Vancouver beroperasi relatif independen satu sama lain, tanpa kelompok etnis tertentu yang mendominasi.

Berkunjung ke masjid Metro Vancouver, tulis mereka, adalah seperti masuk ke gedung PBB, demikian istilah mereka. Kaum Muslim dari bangsa yang berbeda berbaur, dengan menggunakan bahasa yang sama, bahasa Inggris.

Hal ini, jarang dijumpai di kota lain. Umumnya, masjid didirikan oleh komunitas tertentu, dan karenanya, para jamaah pun kerap berbicara dengan bahasa setempat. Masjid Pakistan, misalnya, maka jamaahnya mayoritas adalah keturunan Pakistan, dan mereka berbicara dengan bahasa asal mereka.

Profesor Derryl MacLean dari Universitas Simon Fraser menyatakan, beragam bangsa yang datang ke Vancouver umumnya berbaur dengan penduduk lokal, tak terkecuali Islam. Inilah yang membuat mereka melebur. "Bandingkan dengan umat Muslim di Toronto dan Montreal. Di sini, mereka melahirkan sebuah komunitas yang indah," ujarnya.

Angka  Statistik Kanada menyebut, sebagian besar Muslim di Metro Vancouver berasal dari  Iran, diikuti oleh Pakistan, India, dan wilayah Afrika Timur.

Tapi Muslim dari campuran negara dengan Muslim kelahiran Kanada banyak, serta orang-orang dari puluhan negara lain, seperti Fiji, Afganistan, Bosnia, Mesir, Irak, Kosovo, Serbia, Sri Lanka, Amerika Serikat, Indonesia, Inggris dan banyak lagi saling melebur.

"Masjid di Metro Vancouver dikelola oleh berbagai macam kelompok etnis sehingga yang satu tidak bisa memaksakan satu norma etnis atau bahasa," kata MacLean, yang pernah menelurkan buku tentang  Muslim di British Columbia (UBC Press).

Ia menyebut Vancouver adalah salah satu laboratorium yang paling menarik di dunia untuk kajian sosial antar-agama."Datanglah ke Vancouver, dan Anda akan melihat betapa indahnya toleransi," katanya.

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright 2010 The Brave Syuhada