Sebelum para peneliti menemukan adanya black hole, ternyata Al Quran telah mengungkap kejadiannya ratusan tahun yang lalu. Allah berfirman yang makna harfiahnya sebagai berikut, ‘Maka aku bersumpah dengan khunnas, yang berjalan lagi menyapu.’ (at-Takwir: 15-16)

“Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.“Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat.””

"Neraka mempunyai tujuh pintu, untuk masing-masing pintu di huni (sekelompok pendosa yang ditentukan)" (Qs al Hijr :44). Umatku yang mengikuti hawa nafsunya dan tidak memelihara sholat, dan azab ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan azab-azab yang lainya.

Seorang ibu yang disakiti oleh anaknya mengirimkan surat pada anaknya. Suatu kisah yang mengharukan , Ibu yang selalu menyayangi anaknya apapun yang dilakukan anaknya terhadapnya. Teladanilah kisah ini...

Blackhole Dalam Quran Muslimah Cantik Bermahkota Rasa Malu 7 Pintu Masuk Neraka Surat dari Ibu

Hadith

Dari Anas radhiallahu'anhu dari Nabi shollalllahu 'alahi wa sallam di dalam menceriterakan apa yang difirmankan oleh Tuhan Yang Maha Mulia lagi Maha Agung, di mana Allah berfirman: "Bila seseorang itu mendekat kepada-Ku sejengkal maka Aku mendekat kepadanya sehasta, bila ia mendekat kepada-Ku sehasta maka Aku mendekat kepadanya sedepa, dan apabila ia datang kepada-Ku dengan berjalan maka Aku datang kepadanya dengan berlari". (Riwayat Bukhari).

Dari Ibnu `Abbas radhiallahu'anhu berkata, Rasulullah shollalllahu 'alahi wa sallam bersabda: "Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia tertipu karenanya yaitu kesehatan dan kesempatan". (Riwayat Bukhari).


Masa Depan Adalah Milik Orang Yang Percaya Pada Keindahan Mimpi Mereka


Sahabat yang cerdas……
Untuk menyumbang kesempatan meraih kehidupan masa depan yang lebih baik dan harmonis,  Kali ini saya ingin berbagi tentang :
“Menentukan masa depan adalah dengan membuat masa depan”

Dengan kata lain adalah apa yang Anda perbuat sekarang akan berbuah di masa yang akan datang.(jawa : “nGunduh wohing pakarti”) . Misalkan pada saat ini Anda terus belajar marketing, maka masa depan Anda dalam dunia marketing akan baik hasilnya  dan apabila Anda belajar menabung dari sekarang, maka Anda akan memiliki simpanan yang banyak di masa depan.
Dengan begitu, Anda juga bisa membuat masa depan dan merencanakannya agar sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda ingin menjadi seorang Pengusaha sukses, mulai baca buku kewirausahaan, ikuti pelatihan tentang memulai usaha, pelajari tentang pemasaran, dan sebagainya.
Maksudnya adalah :
Apa yang Anda masukkan kedalam pikiran Anda, bagaimana sikap Anda terhadap orang-orang disekeliling Anda, Apa yang Anda ucapkan saat ini akan berbuah di masa depan. Oleh karena itu, Anda harus memasukkan hal yang baik kedalam diri Anda sekarang, saat ini juga, agar Anda membuat masa depan yang cemerlang.
Semoga pemikiran di atas dapat bermanfaat  dan mungkin bisa dibagikan kepada teman-teman Anda.
Mungkin karena saya pernah memimpikannya dulu? Entahlah…   Yang jelas, saya memang tidak pernah punya keraguan sedikitpun saat saya bermimpi!   Saya selalu membiarkan mimpi saya mengalir apa adanya, tidak pernah ada penolakan dalam pikiran, hingga semua itu benar-benar datang dan menjadi kenyataan!
Apa yang Anda ketahui sebenarnya tentang  harapan itu? Apakah penggunaan kekuatan pikiran? Atau sebuah keberuntungan yang diinginkan untuk terjadi ?
Bagaimana harapan bisa menjadi tenaga pendorong  untuk menjadi jauh lebih sukses lagi.
MELAKUKAN APA YANG KITA DAPAT LAKUKAN.
Untuk  mengubah harapan menjadi realita. Apakah kita sudah melakukan apa yang kita bisa? Atau kita hanya diam, berangan-angan semoga akan ada solusi yang jatuh dari langit? Harapan bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna sekaligus menakutkan. Kita yang mewujudkan harapan kita menjadi kenyataan.
Lalu saya ingin bertanya kepada Anda… “Apakah yang menjadi pendorong utama Anda melakukan mudik menjelang lebaran ini ?” Semua berawal dari sebuah harapan bukan? Harapan untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman, bertemu dengan teman lama, berbagi rejeki THR kepada sanak family dan masih banyak lagi alasan-alasan lain yang melandasi harapan mudik itu. Sehingga Andapun merelakan sebagian tabungan hasil kerja Anda dalam satu tahun untuk membiayai mudik Anda, merelakan tubuh Anda lelah melakukan perjalanan panjang, bahkan mungkin ada salah satu sahabat kita yang celaka dijalan sampai mengorbankan jiwanya dalam perjalanan  mudik.
Tanpa kita sadari mudik menjadi sebuah fenomena besar yang ada dalam diri kita sehingga menjadi  sebuah motivasi dalam menjalankan aktifitas kerja sehari-hari sehingga dapat mudik lagi di tahun depan.
Sahabatku,.. coba bayangkan bila Anda terperosok ke jurang yang dalam, ada seseorang yang melemparkan tali, tetapi Anda tidak mau memanjat.  Apakah Anda  berharap ada orang yang memasang eskalator supaya bisa keluar dengan gaya dan nyaman?
Harapan memungkinkan orang dengan penyakit berat berusaha untuk menyembuhkan dirinya, memungkinkan seorang pengusaha muda berhasil dan sukses mengimplementasikan konsep unikyang selama ini tidak berani dicoba oleh orang lain. Harapan merupakan sesuatu yang sangat kuat bila ia dimanfaatkan sebagai alasan untuk konsisten melakukan sesuatu.
Dengan harapan yang kuat, muncul kepercayaan, dan dari rasa percaya muncul antusiasme, kesabaran. Suatu sikap mental yang mengubah manusia biasa menjadi manusia smart. Tetapi impian akan menjadi sesuatu yang mengerikan bila orang yang memilikinya menjadi enggan dan malas untuk bekerja dan mengharapkan solusi jatuh dari langit.
Jika hanya dengan mengharap dan positive thinking kita dapat memiliki seuatu, tentunya tidak akan ada anak-anak kelaparan lagi di Afrika, tidak ada lagi kemiskinan di Indonesia, tidak ada lagi pengangguran yang setiap tahun bertambah, dan bahkan tidak ada lagi pendatang baru dari daerah yang mengadu nasib ke kota-kota besar. Cukup duduk dirumah maka apa yang Anda inginkan akan jatuh dari langit.
Sebagai catatan kecil kilas balik pribadi bahwa “selama kita memberitahukan diri kita bahwa kita hidup sukses dan berkelimpahan, maka kita akan gagal untuk mengambil tindakan karena sebenarnya tersirat rasa kemalasan didalam diri orang-orang yang merasa dirinya sukses dan berkelimpahan”
Seorang filusuf Jerman, Gothe pernah mengatakkan “Beberapa orang memiliki imajinasi untuk kenyataaan”. Dengan harapan yang tidak disertai tindakan, kita memenjarakan diri kita. Harapan dapat menjadi pengharapan yang panjang untuk hal-hal yang kita rasa tidak kita miliki.
Dalam bentuk terburuknya, harapan dapat membiarkan kita hidup dalam “dellusion de grandeur”. Membuat kita tidak mengerahkan seluruh kemampuan kita dengan optimal dan mencegah kita dari menerima apa yang kita inginkan.
Harapan membuat kita berpikir bahwa kita kehabisan pilihan, dan ketika kita tidak memiliki cukup atau tidak dapat memiliki cukup, Harapan dapat menyarankan kita untuk (sabar) menunggu dan melihat.
Harapan juga dapat menjadi sebuah kekuatan supaya kita terus berpegang pada sesuatu yangseharusnya sudah kita lepaskan, ketika intuisi kita juga mendukung supaya kita melepaskan hal itu.
Harapan dapat menjadi penjara. Harapan dapat membuat kita percaya bahwa tidak ada satu halpun yang bisa kita lakukan sehingga kita harus duduk diam dan mengharapkan yang terbaik.
Semoga tulisan kali ini bermanfaat untuk mereview  mimpi/harapan yang selama ini belum dapat kita raih karena orang yang sukses tidak melakukan hal yang berbeda. tetapi mereka hanya melakukan hal dengan cara yang berbeda.
Pesan saya kali ini adalah Gunakanlah impian/harapan  untuk menjadi tenaga pendorong dalam mencapai kesuksesan sehingga Keindahan Mimpi menjadi Masa Depan yang nyata.
Salam sukses to be G-Smart!

Share this post:

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright 2010 The Brave Syuhada